7/29/2020

Ini Akibatnya Jika Sering Telat Ganti Oli Sepeda Motor

Cara mudah merawat sepeda motor agar bertahan secara lama mesinnya
Apa akibatnya jika kita sering telat mengganti oli sepeda motor kita? Memang untuk mempertahankan motor kita terutama untuk perawatan rutinnya apalagi untuk mempertahankan mesin motor tersebut agar memiliki performa yang masih Prima tidak boleh dilupakan ataupun diabaikan,  walaupun pada dasarnya kita dianjurkan untuk melakukan servis motor selama 3 bulan 1 kali tentu saja Kita juga harus rajin untuk mengganti oli sepeda motor tersebut.
Pada dasarnya semua panduan untuk servis sudah terdapat dalam buku manual servicenya,  contohnya adalah misalkan sepeda motor kita sudah mencapai 4500 km maka motor kita harus sudah siap untuk diservis tetapi bisa juga kurang dari 4500 km terutama jika motor yang sering digunakan dengan intensitas yang cukup tinggi.
Bagi kalian yang sering mengabaikan untuk pergantian oli mesin terutama oli tersebut sudah terlalu lama digunakan apalagi sampai melewati batas KM yang sudah ditentukan Tentu saya akan menjadi hal buruk pada sepeda motor Anda terutama pada kinerjanya.
Butuh Danai Tunai Jaminkan BPKB Motor Anda di Riffat Jaya Motor
Berikut adalah beberapa yang kemungkinan bisa terjadi apabila anda sering menyepelekan untuk melakukan pergantian oli pada sepeda motor Anda.
1. Overheating Pada Mesin Sepeda Motor
Oli memiliki fungsi yang cukup signifikan untuk performa pada sepeda motor Anda yang di mana oli merupakan sebagai pelumas dan juga bekerja untuk mendinginkan mesin motor Anda maka apabila oli dalam keadaan kurang baik Sudah barang tentu maka mesin motor Anda akan susah untuk didinginkan secara baik maka akan terjadi akibat yang kemungkinan akan terjadi kerusakan terutama pada silinder mesin dan seperti yang kita ketahui Untuk silinder mesin tersebut harganya tidaklah murah.
2. Bahan Bakar Menjadi Sangat Boros
Telat ganti oli juga bisa berpengaruh terhadap kinerja mesin terutama akan berpengaruh sekali terhadap pemborosan bahan bakar karena bisa mengakibatkan tarikan mesin menjadi lebih berat dan tentunya penggunaan atau konsumsi bahan bakar akan lebih cepat meningkatnya.
3. Motor Sering Mati Mendadak
Bagi kalian yang pernah mengalami atau sering mengalami motornya mati mendadak mungkin ini salah satu faktor yang menjadi Sebab utama motor Anda tanpa karuan sering mati mendadak karena anda telat ganti oli maka ini juga menjadi salah satu faktor Kalau Anda sampai telat ganti oli maka motor Anda akan sering mati mendadak.
4. Usia Mesin Motor Menjadi Lebih Pendek
Telat ganti oli juga bisa memperberat keadaan terutama pada usia mesin motor Anda maka dengan demikian karena kadar oli yang tidak sesuai dengan kebutuhan mesin motor Anda tentu saja akan mengakibatkan sebuah gesekan antar komponen pada mesin tersebut jadi kalau hal ini dibiarkan maka Sudah barang tentu biasanya akan cepat turun mesin.
5. Harga Jual Motor Jadi Turun
Lantas Apa hubungannya telat ganti oli dengan harga motor bisa menjadi turun karena seperti yang kita ketahui Kalau Anda sampai telat ganti oli apalagi lupa ganti oli tentu saja bisa membuat mesin sepeda motor Anda menjadi turun tentu saja kalau mesin sepeda motor Anda turun tentu saja harga jual motor Anda juga akan ikut turun dan kalau sudah demikian tentu saja kerugian ada ditangan anda.
Dan yang lebih paling mengkhawatirkan dan yang lebih parah adalah kalau sampai motor Anda jarang ganti oli tentu saja akan membuat performa motor Anda menjadi turun dan yang lebih parah lagi kalau sudah demikian tentu saja motor Anda akan sulit untuk dijual walaupun motor Anda dijual harga murah.
Tidak bisa dipungkiri saat ini masih banyak orang yang lupa untuk mengganti oli secara tepat atau secara rutin Padahal kalau sampai telat ganti oli atau sampai lupa ganti oli tentu saja akan sangat berpengaruh sekali terhadap performa sepeda motor Anda.

Related Posts