8/02/2020

Tips Cara Jual Motor Bekas Biar Harganya Tetap Tinggi

Riffat Jaya Motor jual beli Motor Second Tasikmalaya Jawa Barat
Hai kak apa kabar semuanya kali ini Riffat Jaya Motor akan berbagi tips seputar Bagaimana cara menjual motor bekas agar memiliki harga jual yang masih tinggi dan cukup tinggi ada beberapa faktor yang mungkin terjadi terutama jika anda ingin menjual kendaraan Anda atau motor Anda mungkin dikarenakan anda sedang membutuhkan uang atau dana atau biaya untuk sesuatu baik itu untuk keperluan biaya rumah sakit atau untuk biaya keperluan anak sekolah ataupun untuk keperluan membayar hutang piutang dan lain sebagainya.
Biar harganya tidak terlalu murah Dan jika kamu berniat mau menjual sepeda motor tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan ada beberapa hal yang yang harus kamu kerjakan berhubungan agar sepeda motor Anda nantinya tidak menjadi murah oleh karena itu agar sepeda motor Anda yang ingin anda jual tersebut masih memiliki harga jual yang lumayan tinggi ada beberapa langkah yang perlu dilakukan agar kendaraan Anda tersebut tidak ditawar dengan harga yang terlalu murah.
Berikut adalah beberapa persiapan yang harus anda lakukan jika anda ingin menjual sepeda motor dan tentu saja persiapan ini perlu Anda persiapkan agar nanti harga jualnya relatif masih tinggi dan berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan jika Anda benar-benar berniat ingin menjual kendaraan anda.
Riffat Jaya Motor Solusi Cerdas Memilih Motor Bekas Pilihan Keluarga
1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu tentu saja berhubungan dengan perawatan karena dengan rajin melakukan perawatan pada sepeda motor tersebut tentu saja nantinya harga jual sepeda motor Anda tersebut masih terbilang bagus dan kemungkinan besar masih memiliki harga jual yang cukup tinggi.
Karena pada dasarnya penjual sepeda motor tentu akan melihat kondisi kendaraan yang akan dijual dan Selain itu setidaknya untuk meminimalisir terjadinya penurunan harga yang signifikan dan tentu saja bisa merugikan anda, dan untuk hal lainnya yang terpenting adalah Anda harus mengecek dari kondisi kendaraan sepeda motor tersebut jika anda ingin menjualnya terutama pada kelistrikan terus pengecekan pada sistem pengereman kemudian pengecekan pada kondisi ban karena ini juga termasuk salah satu faktor yang nanti akan diperhitungkan Kemudian Anda juga bisa melakukan pengecekan terhadap beberapa bagian mesin kemudian jika sebelumnya kendaraan sepeda motor Anda tidak ada spionnya harap segera lengkapi karena ini juga termasuk salah satu faktor yang nanti akan diperhitungkan Karena pada dasarnya sepeda motor yang memiliki harga jual tinggi tentu saja memiliki kelengkapan yang baik.
2. Yang ke-2 adalah tentang dokumen sebenarnya untuk dokumen ini merupakan faktor utama yang perlu anda perhatikan karena dokumen merupakan salah satu hal penting karena jika kendaraan atau motor Anda tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah tentu saja harga jualnya menjadi turun bahkan mungkin tidak ada yang beli karena kendaraan sepeda motor Anda dianggap ilegal walaupun poin pertama telah anda lakukan tetapi jika pada poin kedua ini Anda tidak memiliki Dokumen tentu saja tidak akan menaikkan harga jual kendaraan sepeda motor anda, dan untuk kelengkapan dokumen tersebut diantaranya BPKB dan STNK tapi walaupun dokumen pada kendaraan sepeda motor Anda terbilang lengkap tetapi jika pajak kendaraan motor anda  Tertinggal tentu saja ini juga termasuk salah satu faktor yang nanti akan diperhitungkan sebagai harga jual.
3. Poin yang ketiga adalah jujur dan apa adanya Anda harus menjelaskan tentang kondisi kendaraan sepeda motor Anda secara terbuka dan jangan ada yang pernah ditutupi tentang kondisi tersebut dan jika anda dimintai pertanyaan tentang kondisi sepeda motor tersebut Jawablah dengan sejujur-jujurnya dengan tujuan dan dengan harapan Agar calon pembeli tidak menjadi ragu.
4. Poin yang keempat adalah menentukan harga jual, tentu sebagai penjual anda ingin menjual kendaraan Anda tersebut dengan harga yang cukup tinggi tetapi ada baiknya anda melakukan riset terlebih dahulu tentang jenis kendaraan maupun seri kendaraan yang anda ingin jual tersebut sehingga hal tersebut bisa menjadi gambaran pasti untuk anda, dan dengan memiliki pola gambaran tentang harga yang ingin anda berikan setidaknya anda sudah mempersiapkan diri karena jika sudah masuk ke dalam tahap negosiasi biasanya untuk tawar-menawar itu sedikit lebih susah dan sedikit lebih sulit jadi pastikan anda untuk memperhitungkan kisaran harga yang sesuai dan tentunya tidak terlalu tinggi karena seperti yang kita ketahui Anda bisa membandingkan harga harga jual motor yang baru dengan motor yang lama Tentu saja itu juga menjadi salah satu tolak ukur atau patokan yang bisa anda perkirakan.
5. Poin yang kelima adalah Jika anda sudah melakukan beberapa tahap yang sudah di Sebutkan di atas misalkan anda sudah melakukan perawatan Kemudian Anda juga sudah melengkapi dokumen-dokumen yang dipentingkan dan kemudian Anda juga sudah siap-siap untuk jujur Jika anda dimintai pertanyaan tentang kondisi kendaraan tersebut kemudian Anda sudah menentukan harga jual maupun kisaran harga yang ingin Anda tawarkan Kemudian untuk selanjutnya Anda tinggal melakukan promosi dan untuk melakukan promosi Anda bisa melakukannya di berbagai media yang ada baik yang berbayar maupun yang gratis Kalau anda ingin promosi menggunakan media gratis Anda juga bisa memanfaatkan media-media seperti grup Facebook atau Anda bisa menggunakan situs situs iklan baris gratis dan masih banyak lagi.
6. Poin yang terakhir adalah transaksi dimana ini juga merupakan salah satu faktor yang harus anda siapkan tetapi saya tidak bisa menjelaskannya lebih rinci di sini karena ini termasuk ke dalam faktor keamanan untuk poin nomor 6 ini Anda bisa baca kembali tentang artikel yang sudah kami posting di artikel cara aman membeli sepeda motor secara online Anda bisa baca-baca kembali di sana karena kami sudah membahasnya secara lengkap.
Oke sahabat-sahabat semuanya dan rekan-rekan semuanya mungkin itu Saya dulu apa yang yang bisa kami sampaikan yang menyangkut dengan bagaimana cara menjual motor bekas dengan harapan agar harga jualnya masih tetap tinggi, Terima kasih atas kunjungannya dan apabila ada kesalahan baik yang disengaja atau tidak Mohon dimaafkan dan selamat siang.

Related Posts