7/28/2020

Tips Cara Aman Membeli Motor Bekas Secara Online

Riffat Jaya Motor Tasik - yang harus di cek saat membeli motor bekas
Hai selamat pagi semuanya kali ini Riffat Jaya Motor akan berbagi tips maupun trik yang mungkin bisa bermanfaat untuk sahabat-sahabat semuanya dan rekan-rekan semuanya yang sering berbelanja melalui situs-situs online tetapi yang akan kami bahas kali ini yaitu yang ada sangkut-pautnya dengan dunia otomotif baik itu kendaraan roda empat (mobil) maupun kendaraan roda dua (motor) tips sederhana ini yaitu tips dan trik jual beli kendaraan secara online Kenapa saya membahas ini pada dasarnya kasus-kasus seperti ini memang sudah sering terjadi apa lagi dengan berkembangnya dan pesatnya dunia digital tentu saja semakin memudahkan kita untuk membeli sesuatu baik itu sepeda motor baik itu mobil maupun keperluan keperluan yang lainnya.
Kalau zaman dulu jual beli motor bekas saja hanya dijual di showroom showroom tertentu seperti di Showroom Riffat Jaya Motor akan tetapi seiring dengan melesatnya dan berkembangnya dunia Internet serta dunia digital bahkan berbagai macam barang mulai dari barang yang harganya paling kecil sampai barang yang harganya mahal seperti kendaraan kendaraan bermotor ini bisa anda temukan lewat berbagai media sosial maupun di beberapa situs e-commerce yang lainnya.
Riffat Jaya Motor Solusi Cerdas dan Pintar Mengatasi Kebutuhan Kendaraan Anda
Ada tips yang bisa kami bagikan bagaimana cara aman membeli motor bekas secara online karena banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan media media sosial untuk melakukan sebuah penipuan yang berkedok mengatasnamakan penjualan dari motor-motor bekas maupun mobil-mobil bekas maupun barang-barang yang lainnya Hal ini dipicu karena mungkin masih banyak orang-orang yang masih awam tentang cara bertransaksi secara aman di dunia maya.
Dan berikut adalah tips-tips maupun trik-trik yang bisa kami bagikan dan yang bisa kami sampaikan tentang bagaimana cara membeli motor bekas agar tidak mudah tertipu:
1. Selalu waspada dengan harga kendaraan yang rata-rata di bawah pasaran kemudian lakukanlah riset terlebih dahulu terhadap harga kendaraan tersebut sebelum anda melakukan transaksi.
2. Selanjutnya pastikan bahwa penjual tersebut merupakan termasuk kategori penjual yang bisa dipercaya dengan tujuan agar kita lebih aman dan tentunya Anda harus mencari tahu dulu referensi dari orang-orang terdekat tentang penjual tersebut.
3. Hati-hati dan selalu hindari untuk mentransfer uang secara langsung ke rekening penjual dari kendaraan tersebut sebelum Anda bertemu secara langsung karena hal tersebut tentu saja akan menjadi resiko anda sebagai pembeli karena anda sudah mentransfer uang terlebih dahulu.

4. Jangan melakukan transaksi di tempat yang sepi karena ada 2 kemungkinan yang bisa terjadi, bisa anda yang tertipu atau bahkan sebaliknya kecuali jika anda sudah mengenal betul siapa si penjual tersebut.
5. Hati-hati dengan penjual terutama yang mengatasnamakan dari Balai Lelang yang booking fee terhadap calon pembelinya sebagai salah satu syarat untuk mengikuti lelang tersebut.
6. Jika perlu langsung melakukan observasi atau langsung ke tempat tujuan di mana si penjual tersebut menjual kendaraan karena pada dasarnya tentu saja tujuan anda membeli kendaraan harus cek secara langsung kondisinya (COD) maka dengan demikian setidaknya anda mengetahui tentang identitas dari si penjualnya.
Itulah beberapa tips yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya yang mungkin ingin sedang memiliki motor baru atau karena keterbatasan biaya mungkin anda ingin membeli dulu motor bekas, Kami Riffat Jaya Motor merupakan salah satu showroom motor di Tasikmalaya siap membantu anda untuk memenuhi atau mewujudkan keinginan anda untuk mendapatkan atau untuk membeli motor bekas yang berkualitas dan kami juga menjual berbagai macam merek motor dan seri motor yang bervariasi, terima kasih.

Related Posts